Gili Balu: Gugusan Pulau Cantik di Sumbawa Barat - hafalalombok

Gili Balu: Gugusan Pulau Cantik di Sumbawa Barat

Nama Gili Balu mungkin masih asing bagi sebagian orang. Barangkali ada yang baru pertama kali mendengarnya. Jangan-jangan, pernah pula ke sa...


Nama Gili Balu mungkin masih asing bagi sebagian orang. Barangkali ada yang baru pertama kali mendengarnya. Jangan-jangan, pernah pula ke sana tanpa tahu-menahu tentang namanya. Gili Balu memang belum sepopuler “The Gili Islands,” sebutan untuk Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air di Lombok.

Gili Balu adalah gugusan pulau yang terdapat di Pulau Sumbawa, tepatnya di Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat. Gugusan ini terkenal dengan panorama bawah lautnya yang indah, pantai berpasir putih yang jernih, dan padang rumput serta perbukitan yang menghijau. Dalam bahasa setempat, Gili Balu berarti “Pulau Delapan”. Ya, gugusan ini terdiri dari delapan pulau kecil yang sungguh memesona dan tak berpenduduk.

Kemudahan akses menuju delapan pulau tersebut tentunya memikat para pejalan, baik pencinta dunia bawah laut ataupun petualang yang gemar berkemah. Trip ke Sumbawa belum lengkap rasanya apabila tidak singgah di pulau-pulau yang berdekatan dengan Pelabuhan Poto Tano ini. Snorkeling dan diving adalah aktivitas yang wajib dijajal.

copy@ohelterskelter.com

Disqus
Comment

  • TEKADORO WEB
  • Jasa Pembuatan Website Murah dan Mudah
  • Free Maintenance
  • From professionally designed themes that work across